Coco Martin


Coco Martin (lahir Rodel Nacianceno pada tanggal 6 Desember 1983) adalah aktor Filipina dijuluki sebagai "Prince of Philippine Independent Cinema" yang telah mementahkan berbagai kritik dan diakui sebagai pemenang penghargaan Full-Time film independen. Dia mulai muncul  di dunia showbiz sebagai salah satu anggota dari Star Circle Batch 9 di ABS-CBN.  

Meskipun dikelola oleh lembaga manajemen bakat ABS-CBN, Star Magic, karirnya tidak benar-benar mencuat saat ia memutuskan untuk menyelesaikan pendidikan dari SD Kelas 1-6, 1-4 tahun SMA dan 1-4 tahun College.

Penampilan cameo Film pertama Martin adalah Way Back tahun 2001 di Luv txt topbilled oleh Judy Ann Santos dan almarhum Nida Blanca di mana ia dipuji karena namanya tenar Rodel Nacianceno. Setelah itu ia menjadi model celana dalam hiatus.


Sejak itu ia telah muncul di beberapa iklan TV (yaitu, BPI, Globe, Smart) sebelum kembali ke showbiz memecahkan debutnya memimpin Film Masahista (Masseur) yang memenangkan Young Critics Best Actor Award di tahun 2006. Dia juga membintangi Kaleldo (Summer Heat) pada tahun 2006.


Awal tahun 2007, Coco menjadi seorang artis eksklusif GMA Network, dan muncul di beberapa acara TV GMA dimulai dengan Daisy Siete. Dia juga menjadi anggota dari boy-group the Studs.  Martin juga terlibat pada filam indie yang berorientasi gay film Daybreak dengan Paolo Rivero dan Jay dengan Baron Geisler.



SAMSUNG Galaxy Camera GC100 [EK-GC100ZWAXSE] - WhiteSAMSUNG Galaxy Camera GC100 [EK-GC100ZWAXSE] 1/2.3-inch BSI CMOS, 16.0 Megapixels, 21x Optical Zoom, MicroSD/SDXC Card Slot, 8gb Internal Memory, 4.8" TFT HD Super Clear LCD, 3G, GPS, Wi-Fi, 1.4 GHz CPU, Quad Core Application Processor, Android 4.1 Jellybean

Ad
Ad
Ad